Komandan Pasmar 3 Ikuti Vicon Apel Gelar Riksiapops Satgas Pam Ambalat Dan Pam Puter XXVIII Tahun 2024

Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla. selaku Dankolakops III mengikuti apel gelar Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan (Pam) Ambalat dan Pulau Terluar (Puter) XXVIII, yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., secara daring bertempat di lapangan apel Mako Pasmar 3. Kesatrian Agoes Soebekti, Jl.Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (12/06/2024).

Apel gelar yang dipimpin langsung oleh Asops Panglima TNI tersebut, diikuti seluruh personel Satgasmar Pam Ambalat dan Puter XXVIII wilayah Barat dan Timur.

Dalam sambutannya, Asops Panglima TNI mengatakan bahwa apel gelar yang dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan material guna memastikan seluruh prajurit Satgasmar siap untuk melaksanakan tugas dalam waktu 12 bulan mendatang guna mengamankan pulau-pulau terluar wilayah Barat dan Timur NKRI.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pasmar 3 mengucapkan terima kasih kepada Asops Panglima TNI serta menyampaikan, bahwa Satuan Tugas prajurit Pasmar 3 dibawah kendali Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) III siap 100 % untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara dengan beberapa kegiatan pendahuluan yang telah dilaksanakan antara lain Urikes, Samapta dan Latpratugas terlaksana dengan baik.

Related posts